TRAINING ANSUL & CERTIFICATION 2019

By INTECS TEKNIKATAMA INDUSTRI

Dalam upaya peningkatan kualitas terhadap kemampuan menganalisa dalam pra instalasi, titik bahaya api hingga problem solving dari para mekanik sekaligus pendalaman materi terhadap produk Fire Supression System yang berasal Amerika, Tyco International, PT Intecs Teknikatama Industri menggelar “Ansul Training and Certification 2019 – Checkfire 210” di Jakarta (16/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh Business Development manager, Timika Branch manager serta mekanik dari berbagai cabang seperti, Sorowako, Tj. Enim, Surabaya, Balikpapan hingga Timika. Melalui ajang Training ini, Ansul juga mengenalkan produk terbarunya.
Arif Prabowo selaku Business Development manager PT Intecs Teknikatama Industri, Jakarta mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas dan kemampuan serta pemahaman produk dari pihak principle yaitu Ansul
“Hari ini kita mengadakan kegiatan training dari principle kepada mekanik untuk kepuasan para customer. Kepuasan disini lebih tepatnya proses pemasangan dari inspeksi, instalasi hingga commissioning produk kita sesuai dengan kebutuhan customer. Selain itu, di training ini juga nantinya kita akan benar-benar menyaring best mekanik dengan adanya test materi yang diberikan,” ujar Arif
Sementara Aris Gusman menambahkan jika kegiatan ini akan berlangsung hingga tiga hari kedepan di lokasi yang sama. Training yang dimulai pukul 08:00 hingga 17:00 ini di dominasi dengan materi training seputar produk, pengenalan teknis serta problem solving. Menariknya, bagi mereka yang berhasil lulus dengan nilai terbaik akan diberikan kesempatan untuk mendesain skematic drawing fire suppression system.

Todd Thorogood, principle Ansul didatangkan langsung dari Amerika memberikan materi training Ansul Training and Certification 2019 – Checkfire 210. Dalam kesempatan yang sama Todd menjelaskan tentang produk Ansul seperti A-101/10/20/30, LT-A-101-10/20/30, LT-A-101-50/125/250, SharpEye 20/20ML-32-S-Ftriple IR (IR3), LVS Liquid Agent, CheckFire MP-N dan CheckFire SC-N. Todd juga memberikan pendalaman materi lainnya seperti jenis chemical yang digunakan Ansul, Risk Analysis, positioning nozzle hingga hazard analysis meliputi, bahaya kebakaran pada unit hingga enviromental hazard.
Materi training hari ini juga mempelajari tentang mendesain titik (posisi) nozle pada unit berdasarkan flash point, fire point, engine belly plate hingga menganalisa bahaya api dari sumber panas dengan mendeteksi tetesan oli, rembesan yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran hingga material mudah terbakar. Todd juga menambahakan tentang analisis re-ignition problem yang bisa terjadi saat pemadaman api telah bekerja optimal.
Ansul Training and Certification 2019 – Checkfire 210 masih terus berlangsung hingga tiga hari kedepan dengan pemberian materi yang berbeda dimana di hari kedua nanti, training lebih focus pada problem solving dengan beberapa contoh kasus.-IA-

Open chat