Woman Day – Wanita Intecs suarakan Wanita Tangguh pada International Woman’s Day 2024


By: Super Admin Mar 28, 2024 445

Jakarta, 26 Maret 2024 – Senada dengan Nilai Inti yang baru, INTECS TANGGUH – Maju Bersama, Srikandi Intecs hadir mengusung nama “Wanita Tangguh” pada gelaran Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day, IWD) 2024 kali ini. Gelaran perdana yang tercetus dari salah satu Board of Director (BOD) PT Intecs Teknikatama Industri, Lucilla Dian Wijayanti selaku Finance & Adm Director. Gelaran yang berisikan hanya kaum hawa ini bertujuan untuk ajang mempererat silaturahmi dan akrab dengan para perempuan lainnya yang tergabung dalam beberapa departemen di kantor pusat, Jakata.


Peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day, IWD) merupakan sebuah perayaan yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Gelaran yang merupakan hari yang didedikasikan untuk merayakan keberhasilan perempuan dalam berbagai bidang. Sekaligus sebagai penanda bagi perjuangan perempuan untuk meraih kesetaraan dan keadilan di dunia ini. Tema peringatan tahun ini adalah “Wanita Tangguh” dimana Tangguh sendiri merupakan nilai inti dari PT Intecs Teknikatama Industri yang dikukuhkan di Bangkok, November 2023 silam.

Lucilla Dian Wijayanti mengungkapkan jika Woman Day tidak hanya sebuah ungkapan dan ucapan saja namun kali ini kita memberikan banyak edukasi dan juga motivasional program kepada seluruh perempuan Intecs agar menjadi srikandi yang tangguh. Dalam kesempatan yang sama, Rizka Mulyasari selaku ketua dari program Woman day 2024 menambahkan “Ini merupakan tahun pertama kami mengadakan kegiatan ini. Kita semua berharap wanita-wanita Intecs akan terbuka wawasannya dan juga semakin tangguh dalam berkegiatan sehari-hari khususnya dalam berkarir”, tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, perayaan ini dimulai sekitar tahun 1908 ketika 15.000 perempuan melakukan aksi demo di New York, Amerika Serikat. Mereka berdemonstrasi untuk menyuarakan hak mereka mengenai peningkatan standar upah dan pemangkasan jam kerja. Dua tahun kemudian, Clara Zetkin mengajukan gagasan untuk membuat hari perempuan internasional. Ide tersebut disetujui pada Konferensi buruh perempuan pada tahun 1910 di Denmark.

Pertama kali dirayakan pada 1911 di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss. Peringatan Hari Perempuan Internasional akhirnya menjadi resmi pada 1975. Hari Perempuan Internasional merupakan sebuah hari yang penting karena menjadi suatu titik beranjaknya perempuan untuk bangkit dan memperjuangkan hak-haknya. Banyak hambatan dan rintangan yang dilalui oleh perempuan, sehingga menjadi sebuah sejarah yang diperingati semua orang terutama perempuan di belahan dunia.

Maju terus wanita Indonesia, Wanita Tangguh! Maju Bersama

#wanita #indonesiawomanday2024 #womanday #wanitatangguh #tangguhmajubersama #majubersama #tangguh #nilaiinti #corevalue #intecs24reliable

0 Comments
Leave A Reply